iOs 4.0.3, blackberry playbookAnda memiliki koleksi uang kertas Dolar AS? Harap hati-hati, ternyata uang tersebut terkontaminasi kokain. Demikian penelitian Trends in Analytical Chemistry bulan lalu.

Bahkan dalam penelitian itu hamper semua uang kertas di dunia itu turut tercemarkan kokain. Di Eropa, mata uang yang paling terkontaminasi adalah lembaran uang Spanyol.

Sergio Armenta dan Miguel de la Guardia, dari Universitas Valencia, Spanyol menemukan rata-rata dalam uang kertas spanyol mengandung sekitar 155 mikrogram kokain. Satu gram kokain besarnya sekitar setengah isi the celup dan satu mikrogram adalah satu per sejuta dari ukuran tersebut.

Sedangkan mata uang EURO- Jerman mengandung kokain lebih sedikit dibandingkan mata uang Spanyol. Untuk mata uang Irlandia, dari 48 lembar yang di teliti, kandungan kokain tertinggi 0,5 mikrogram.

Dilain pihak, mereka menemukan bahwa Dollar AS mengandung sekitar 2,9 hingga 28,8 mikrogram kokain, tergantung tahun dan kotanya, dengan kandungan maksmal ebih dari 1.300 mikrogram ditemukan di lembaran dolar tahun 1996.

“Temuan ini harusnya tidak mengejutkan karena perdagangan kokain dan narkoba lain biasanya menggunakan uang tunai yang di pegang oleh tangan-tangan yang juga menyentuh narkoba atau bungkusnya,” ujar Sergio Armenta sebagaimana dikutip dalam situs www.allheadlinenews.com . Nah, jangan karena ingin menyimpan dollar lantas anda “keracunan” kokain




0 komentar